Friday, April 20, 2012

Just like riding a bike

Seringkali kita mampu melakukan sesuatu jika dalam keadaan terdesak... betul gak? Salah? bagus kl ternyata saya salah... ;)

Often were good doing something when in a state of urgency ... not correct? Wrong? good if it turns out I was wrong ... ;)





Project pembuatan video tutorial ini membuat saya berpikir keras dan terpaksa mengulang lagi apapun yang saya ingat tentang Video Editing. Sekitar 3 tahun saya sudah tidak menjamah video editing software. Kali ini saya "terpaksa" melakukannya lagi. 


This video tutorial project made ​​me think hard and had to reminding about Video Editing. About 3 years I have not touched video editing software. This time I was "forced" to do it again.
Bukan... bukan saya jadi editor. 
Tapi untuk mengerjakan sesuatu, saya berusaha untuk memahaminya dari A sampai Z. Tidak perlu ahli atau bisa, yang penting paham dengan apa yang akan terjadi dalam proses pengerjaan hal tersebut. Maka dari itu, saya harus belajar lagi... 


No... I'm not an editor

But to do something, I try to understand it from A to Z. Do not need to be an experts or sort of, which is important to understand what will happen in the process of it. Therefore, I have to learn more ...


Avid, Premiere, atau Vegas? 
Di rumah tidak ada komputer dengan spesifikasi yang memadai untuk Avid. Mungkin bisa untuk Adobe Premier, tapi kurang maksimal. Akhirnya saya putuskan untuk menginstall Sony Vegas. Saya rasa software ini tidak terlalu memforsir kemampuan komputer, maka saya pun install di laptop saya. Alhamdulillah bisa berjalan lancar. 
Saya tidak bermaksud untuk mengerjakan proses video editing ini sendiri, tapi paling tidak saya bisa memahami cara kerja (dan merasakan pola pikir si editor). 


Avid, Premiere, or Vegas?

No computer at home with adequate specifications for Avid. Might be able to Adobe Premier, but less than the maximum. Finally I decided to install Sony Vegas. I think this software is not too force computer ability, so I installed on my laptop. Thank God, it can run smoothly.

I do not mean to do the video editing process by my self, but at least I can understand the works (and get the mindset of the editor).



Sebenarnya kemampuan editing belum hilang bener, mungkin hanya penyesuaian fungsi - fungsi yang digunakan. Just Like Riding A Bike... gitu lah kira - kira.. ;)


Actually I have not really lost editing capabilities, it may only adjustment for the functions. Just Like Riding A Bike ... so is all about - I guess .. ;)
Project Video Tutorial ini sebenarnya bukan pekerjaan utama, ini lebih tuntutan moral... hehehe.. karena ini sebenarnya adalah untuk kepentingan usaha istri. 
Istri saya, seorang Hijab Style Trainer, yang juga memiliki brand ARDELYA. Setiap kreasi yang dimiliki, akan dibuatkan Video Tutorial-nya. Hal ini dimaksudkan untuk memperluas penyebaran ilmu kreasi Hijab. 

This Video Tutorial Project is actually not my main job, is more about moral demands ... hehehe .. because this is actually for my wife's business.

My wife, a Hijab Style Trainer, who also has a brand
ARDELYA. Each creation is held, will be creating his Video Tutorial. It is intended to broaden the spread of knowledge creation Hijab.

Selain mengadakan Hijab Training, istri saya juga menyediakan beberapa produk yang handmade khusus didesign sendiri sesuai dengan kreasi dan karakter customer. Mulai akhir bulan ini, Video Tutorial untuk kreasi Simply Glam sudah bisa didapatkan di website maupun facebook Ardelya Scarf. Di website maupun facebook itu juga banyak produk - produk yang menarik lainnya. 


In addition to holding training Hijab, my wife also provides some products specifically designed their own handmade creations and characters according to the customer. Starting later this month, the Video Tutorial for the creation Simply Glam can be obtained at the website or facebook Ardelya Scarf. On the website and facebook is also a lot of products - products that interest.
Sedikit kilasan tentang ARDELYA, yang berdiri sejak 2009 berkonsentrasi dalam meningkatkan minat kepada para muslimah untuk berjilbab, dan bagi yang sudah berjilbab, ARDELYA ingin menghilangkan kesan bahwa jilbab itu ribet, tidak nyaman atau tidak indah. 

A glimpse of ARDELYA, which was founded in 2009 to concentrate in an increasing interest to the Muslim women to veil, and for those already covered, ARDELYA want to eliminate the impression that the veil is complicated, uncomfortable or not beautiful.
 
Selain menjual produk, ARDELYA juga telah mengadakan Hijab Training ke berbagai kota di Indonesia. Hingga saat ini Hijab Training sudah diadakan lebih dari 37 kota, dan beberapa kota itu sudah lebih dari 1 kali. Ada juga event reguler dari ARDELYA yang bekerjasama dengan ARATANA Production yaitu Ardesty Fair yang rutin diadakan di DKI Jakarta 2x dalam setahun.  

In addition to selling products, ARDELYA Hijab Training has also held training to various cities in Indonesia. Until now Hijab Training has been held more than 37 cities, and some cities that have more than one time. There is also a regular event of ARDELYA, ARATANA Production in cooperation with the routine that is Ardesty Fair was held in Jakarta twice a year.
Yahh... mungkin itu saja sekilas tentang ARDELYA, akan saya ulas lebih detail di tulisan berikutnya... 

Yahh ... maybe it's just a glimpse of ARDELYA, I will review in more detail in subsequent posts ...

Sekarang mau belajar editing lagi... 

Now let me begin to learn editing more...
   

No comments: