Monday, August 7, 2017

SERTIFIKASI OPEN WATER

Sebuah Grup perusahaan Forwarding dan Transport terbesar di Jawa Timur akhirnya memiliki Club Diving. Hal ini tercetus setelah pada petinggi perusahaannya tertarik untuk mendalami Recreational SCUBA Diving. 

GAMA Group yang menaungi 12 perusahaan turut mensertifikasikan beberapa karyawan dan direksinya. Bukan hanya di level dasar yaitu Open Water Diver, tapi beberapa anggota juga meningkatkan kemampuannya hingga ke Advance Open Water. 

GAMA Grup merasa perlu mengikutsertakan para pecinta Diving di perusahaannya, karena  para petinggi perusahaan memahami bahwa kegiatan Diving memerlukan pemahaman dan keterampilan khusus untuk menciptakan kegiatan Diving yang aman dan nyaman. 

Selain itu, kegiatan Diving juga menjadi ajang silaturahmi baik antar karyawan maupun dengan kolega - kolega GAMA Group di berbagai bidang. 
Bahkan dengan inisiatif dari GAMA Diving Club inilah, maka TRITON pun menciptakan Dive & Golf Trip. Klik di sini Dive & Golf untuk mengetahui lebih jauh mengenai Dive & Golf. 

Kelas Teori 




Proses awal sertifikasi GAMA Diving Club diadakan di kantor pusat GAMA Group di daerah Perak - Surabaya. Melalui paparan audio - visual dari Instruktur, dengan serius tapi santai, para peserta mengikuti kelas theory ini selama 3 jam.



Kelas Teori ini diadakan 2 (dua) kali, karena menyesuaikan waktu kerja peserta. Kali kedua, kelas teori diadakan di kediaman Bpk.Syamsul, Komisaris GAMA Group, yang juga mengkuti sertifikasi Open Water Diver ini. Karena sudah pertemuan kedua, maka pembahasan makin mendalam. Tapi suasana makin nyaman karena suguhan dan tempat dari tuan rumah yang sangat menyenangkan. 



Kelas Kolam



Pertemuan ke 3 adalah Kelas Kolam untuk sesi Kolam Dangkal. 
Berhubung kediaman pak Syamsul juga tersedia kolam renang yang memadai, maka proses Kolam Dangkal dilakukan di rumah beliau. 





Sedangkan untuk sesi Kolam Dalam, dilakukan di Kolam Renang sebuah hotel di kawasan Pemuda. Selain lokasi yang mudah dijangkau oleh seluruh peserta, kolam ini juga memiliki kedalaman hingg 5m, sesuai dengan standar pelatihan dari Scuba School International (SSI). Kegiatan ini dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. 













Setelah 3 hari pelatihan di surabaya dan dirasa semua peserta sudah siap secara fisik dan mental, maka selanjutnya adalah Ujian Laut Terbuka Open Water Exam. Dengan ide dan kesepakatan bersama para peserta akhirnya ditentukan untuk melakukan Ujian Laut Terbuka di kawasan Pulau Menjangan - Selat Bali. 

Karena berangkat dari Surabaya, maka Kereta Api dipilih untuk menajdi moda transportasi yang digunakan menuju Banyuwangi dan kemudian dilanjutkan dengan mobil. 


Sebagian dari peserta yang memilih untuk naik Kereta Api, karena sebagian lagi membawa kendaraan sendiri. 

Lanjut dengan Mobil, dan menyeberangi Selat Bali, maka rombongan tiba di Menjangan. 









Setibanya di Hotel, sambil makan malam maka diadakan briefing dive plan. 



Petualangan yang sebenarnya pun dimulai !






 


 

 Setelah selesai semua ketegangan... berendam air panas! 








No comments: