Saturday, April 21, 2012

Gadget, it's about the man behind the device

Tablet Phone, Smartphone, Gadget ato apalah namanya itu..yg pasti ditujukan utk sebuah alat digital yg memiliki berbagai fungsi.

Meski fungsi dan kemampuannya yg begitu hebat, namun banyak yg dipake utk sekedar telepon dan sms, menyimpan contact yg banyak, ato cuma utk eksis di social media, atau mungkin gadget yg super itu cuma dibuat mengangkat status social saja.

Apapun gadget-nya, jika tidak dipahami dgn baik oleh penggunanya, akan terasa "sia-sia". Sangat disayangkan jika gadget yg berkemampuan tinggi -dan harga yg tdk murah tentunya- tidak digunakan semaksimal mungkin yg dapat meningkatkan kualitas hidup.
Android, Blackberry, iOS, Windows Mobile, Symbian, dsb.. Hanya sekedar operating system yg membantu utk menjalankan fungsi-fungsi canggih hardware.

Perang antar merk gadget rasanya jadi agak percuma di Indonesia. Karena semua kecanggihan gadget tadi itu sangat bergantung dengan koneksi internet. Sedangkan koneksi internet di Indonesia, terutama yg mobile, sangat menyedihkan. Entah lambat, tidak stabil, juga mahal.

Mau gadget dengan kemampuan super pun, tidak akan bisa maksimal di Indonesia.

(bersambung...kalo inget)



posted from Bloggeroid

No comments: