Friday, April 27, 2012

Ongkos kirim, mahal? murah?


Sering belanja online ? Pasti tahu istilah Ongkos Kirim atau "ongkir".
Ada toko online yang memberikan ongkir gratis dan adapula membebankan kepada konsumen.

Often shopping online? Shipping would know the delivery cost term.
There are online shops that provide free and charge to consumers.

Buat yang tinggal di daerah jauh dari pulau Jawa, mungkin akan kecewa dengan ongkos kirim yang begitu mahal. Seringkali ongkos kirim bisa lebih besar dari pada harga barang yang dikirim. Hal ini kadang membuat belanja online tidak menyenangkan.

 

Those who live in areas far from Java, may be disappointed with expensive shipping cost . Often the shipping cost could be more than the price of goods shipped. This sometimes makes online shopping is not fun.

Berikut ini ada beberapa tips cara untuk mengakali mahalnya harga ongkos kirim (ongkir) tarif pengiriman barang hasil transaksi belanja online anda :

Here are some tips on how to outsmart the high cost of the freight rates of your online shopping transactions:

Membeli Barang Sejumlah yang Sesuai Dengan Berat dan Volume
Sayang sekali jika anda hanya membeli barang yang kecil dan ringan karena biasanya jasa pengiriman mengenakan berat minimal. Daripada melakukan pembelian berulang-ulang, lebih baik cari toko online yang menjual berbagai macam barang sehingga barang-barang tersebut dikemas dalam satu paket dengan hanya satu ongkos kirim yang harus dibayar.

A number of purchase items that Fit Your Weight and Volume
Too bad if you only buy a small and lightweight for wearing heavy freight usually minimal. Instead of making a purchase over and over again, better looking online store that sells a wide range of goods that the goods are packed in a package with only one postage to be paid.

Minta Dikirim dengan Paket atau Jasa Pengiriman Tertentu
Ada banyak pilihan jasa pengiriman, kadang juga terdapat beberapa jasa pengiriman yang lebih murah di kota - kota tujuan tertentu. Cermati jasa pengiriman yang memiliki jaringan lebih kuat di kota anda. Adapun pilihan paket jasa yang menawarkan harga yang lebih ekonomis. Mungkin akan berpengaruh terhadap lamanya barang akan anda terima dan juga kualitas layanan yang anda terima.

Ask Posted by Specific Package or Delivery Services
There are many options for delivery, sometimes there are some cheaper shipping services in the town specific purpose. Pay attention to delivery
service  that has a stronger network in your city. The choice of service packages that offer a more economical price. Might affect the length of the goods you will receive and also the quality of service you receive.

Kirim ke Kota Lain yang Sering Anda Kunjungi
Jika anda punya tempat kerja, tempat main, tempat teman, tempat saudara, tempat rekanan, dan lain sebagainya di kota lain yang sering anda kunjungi, maka anda bisa coba mengirim barang anda ke sana. Namun anda harus pastikan bahwa tarif ongkos kirim dari kota besar ke kota tersebut lebih murah daripada ongkis dari kota besar ke kota anda. Pastikan juga orang yang mau anda titipkan barang kiriman untuk anda bisa dipercaya dan mau menerima dan dititipi barang oleh anda.

Submit to Other Cities You Visit Frequently
If you have a place to work, travel place, where friends, relatives, associates place, and so on in other cities that you visit frequently, then you can try sending your stuff to them. But you must make sure that the shipping rates from the big city to city is cheaper than from the big city to your city. Make sure also people who want you to leave your shipment to be trusted and would accept and entrusted the goods by you.

Mencari Penjual yang Memberi Ongkos Kirim Gratis atau Murah
Bandingkan saja antara penjual yang satu dengan yang lain dengan barang incaran yang sama. Mungkin saja ada penjual yang menawarkan biaya ongkos kirim yang lebih murah atau bahkan gratis. Untuk pengiriman luar negeri antar negara biasanya biaya pengiriman dari eropa ke indonesia lebih murah daripada biaya kirim dari amerika serikat ke indonesia.

Finding Sellers Who Gives Free Shipping or Cheaper
Compare it among sellers to one another with the same target items. Maybe there is a seller that offers postage costs are cheaper or even free. For shipping overseas shipping usually costs between countries of Europe to Indonesia cheaper than shipping from the United States to Indonesia.

Menggunakan Jasa Combine Shipping dan Forwarder
Akan lebih hemat apabila kita memilih penjual yang dalam mengirim barang tidak mengirimnya satu persatu, namun digabung dahulu, baru dibungkus dan dikirim ke alamat tujuan agar biaya kirimnya lebih murah. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan jasa forwarder barang, yaitu dengan mengirim seluruh barang belanjaan anda di satu tempat yang dekat dengan lokasi para penjual, barulah setelah itu semua barang yang telah datang dikemas ulang untuk dikirim menjadi satu dengan tarif yang lebih murah.

Using Combine Shipping Services and Forwarders
It would be more efficient if we choose the seller sends the goods are not sent one by one, but the combined first and wrapped and delivered to the destination address for cheaper shipping costs. In addition you can also use the services of goods forwarder, by sending all your groceries at one place near the location of the seller, then after that all the stuff that has come repackaged to be shipped into one with a cheaper rate.

Menjadi "pengepul" barang
Jika anda bisa mengumpulkan beberapa orang pembeli yang berada dalam 1 kota atau lokasi, mungkin bisa berbagi ongkos kirim. Beberapa barang belanjaan di jadikan satu, lalu dikirm ke salah satu tujuan saja. Dari situ kemudian masing - masing pembeli bisa mengambil di tempat yang dituju tersebut.

Become "collectors' items
If you could collect some of those buyers who are in a city or location, may be able to share the shipping cost. Some purchases made ​​in one, and then sent to one destination only. From there then each - each buyer can pick up at the designated place.

Semoga sukses mengirim barang mudah, cepat, murah dan sukses.

 Good luck sending stuff easily, fast, inexpensive and successful

No comments: