Friday, June 8, 2012

Bercermin

Apa yang bisa kita dapat dari kegiatan Bercermin ? 
Banyak!

Dengan bercermin kita bisa menyisir kembali rambut yang masih berantakan, bisa memperbaiki bedak atau lipstik yang belepotan
Bercermin juga dapat membantu kita memasang anting - anting, mengobati jerawat, mengoles salep obat sariawan, atau juga mencukur kumis.

Bukan... saya tidak jualan cermin kok :D





Sudah banyak nasehat, pepatah, puisi atau kata - kata bijak yang juga mengulas tentang kegiatan bercermin. Karena bercermin adalah suatu kegiatan yang membuat saya menjadi obyektif dan bisa meningkatkan kualitas diri.

Bercermin adalah salah satu cara untuk memperbaiki kesalahan. Seperti saat kita menyisir rambut atau memperbaiki lipstik. Kita tidak bisa melakukan hal itu tanpa bantuan cermin, atau orang lain. Demikian juga saat kita memperbaiki diri dari kesalahan, kita dapat melakukannya sendiri atau dibantu oleh masukan dari orang lain. Jika kita "bercermin" mengenai kesalahan yang telah kita lakukan, hanya saja...memerlukan kelapangan hati dan pikiran untuk dapat bercermin mengenai perilaku kita.
Mau kah kita mengakui bahwa kita telah melakukan kesalahan? mau kah jika ada orang lain yang menegur kita bahwa kita salah?
Atau justru mencari pembenaran dari kesalahan kita? Marah atau sebel jika ada yang memberitahu kesalahan, dan justru mencari "pendukung" atas perbuatan salah kita...


Padahal...
Dengan bercermin itu, kita bisa menjadi manusia yang jauh lebih baik. Baik di mata manusia lain, maupun di hadapan Tuhan. Saat bercermin, kita bisa tahu dasi mana yang cocok untuk baju yang kita pakai, maka kita bisa tampil lebih baik.
Dibantu dengan cermin atau orang lain juga kita bisa mengetahui gaya rambut apa yang cocok dengan karakter wajah kita.


Jadi...
Siapkah anda bercermin? Relakah anda menerima masukan atau kritikan ?

Hanya orang - orang tertentu yang mampu menganggap kritikan atau masukan orang lain sebagai bentuk dari kepedulian agar orang tersebut menjadi lebih baik..






No comments: